Congratulations Nafila dan Yunia…….Ada Apa dengan Mereka?

Web Resmi SMA Negeri 1 Banyuwangi (PRABANGKARA MANDALA ADHITAMA)

Created with Sketch.

Congratulations Nafila dan Yunia…….Ada Apa dengan Mereka?

SMANTA: Nafila memperoleh medali emas yang pertama di tahun 2022. Nafila, itulah panggilan gadis yang punya nama lengkap Nafila Ulimatu Zulfa. Nafila pemeroleh medali emas dari Olimpiade MINION, Mathematics and Natural Science of Competition ternyata sejak kecil sudah menunjukkan kelebihannya di bidang akademiknya. Itulah alasan kenapa kedua orangtuanya selalu mendorong Nafila. Nafila yang sangat gemar untuk berkompetisi.

Banyak prestasi yang sudah diraih semenjak  Nafila duduk di sekolah dasar. Saat usia SD petualangan Nafila di perlombaan masih sebatas Karisidenan Besuki. Juara 1, Juara 2, dan Juara Harapan sering dia peroleh.

Di Usia SMP Nafila baru mulai mengikuti  event-event skala nasional. Di sinilah Nafila mulai mengisi pundi-pundinya dengan medali Emasnya. Medali emas dari Olimpiade Nasional 9 Unesa (2109), medali perak dari olimpiade Sains Pahlawan Indonesia (2020), medali perak Olimpiade Numerasi dan Literasi Nasional (2021), medali perunggu dari Kompetensi Sains Indonesia (2021), dan medali emas dari Madrasah Science Competition (MSC) Nasional (2021).

Sedangkan di SMA Negeri 1 Banyuwangi Nafila sudah memperkaya pundi-pundinya dengan 3 medali emas. Pertama, medali emas Try Out KSN dari POSI (2021), kedua, medali emas Pateran Olimpiade Nasional (2021), dan ketiga, medali emas Olimpiade MINION (Mathematics and Natural Science of Competition) yang diumumkan secara live melalui akun IG @posipelatihan dua hari lalu

 

Lain halnya dengan Yenia Ayu Marini yang juga memperoleh medali emas dari event yang sama namun bagi Yenia ini merupakan pengalaman pertamanya yang sangat luar biasa. Medali emas yang diperolehnya ini kali merupakan pengalaman dan prestasi pertamanya.