https://www.chocolatecityburlesque.com/ https://www.bolakita.org/ https://www.corner-kitchen.com/ https://www.boxpackagingdeals.com/ https://infoindobet.com/ jose-goncalves.com maronski.net odnotor.com stmathieuduparc.org unseenchristmas.com velvetterrorists.com maisondechoup.com topsecretz.net aarstinks.com bolakita.org maisondechoup.com tenärgäcör.com orchidonthehill.com luckysanto.com dapodikdepok.com chocolatecityburlesque.com corner-kitchen.com galeri4d.移动 christianinspace.com soportesuelobicicleta.com sbobet preety not included zanzibargovernment slot gacor slot gacor akun pro rusia akun pro rusia

Contoh Penyusunan KKTP Mapel Bahasa Indonesia

Web Resmi SMA Negeri 1 Banyuwangi (PRABANGKARA MANDALA ADHITAMA)

Created with Sketch.

Contoh Penyusunan KKTP Mapel Bahasa Indonesia

Berikut ini adalah contoh menetapkan Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP) Bahasa Indonesia dengan menggunakan rubrik:

Mata Pelajaran: Bahasa Indonesia Kelas: X

Tujuan Pembelajaran: Siswa mampu menulis teks eksplanasi dengan baik dan benar.

KKTP dengan Rubrik:

Kriteria

Deskripsi

Skor

Struktur Teks

Siswa mampu memahami struktur teks eksplanasi dan mampu mengikuti struktur tersebut dalam penulisan teks

1-4

Informasi Utama

Siswa mampu menentukan informasi utama dari teks yang akan ditulis, dan mampu menuliskannya dengan jelas dan rinci

1-4

Bahasa dan Gaya

Siswa mampu menggunakan bahasa yang baik dan benar serta memiliki gaya penulisan yang sesuai dengan jenis teks yang ditulis

1-4

Penyajian Informasi

Siswa mampu menyajikan informasi dengan cara yang sistematis dan logis sehingga mudah dipahami oleh pembaca

1-4

Konsistensi

Siswa mampu mempertahankan konsistensi antara ide-ide dan informasi yang disajikan dalam teks

1-4

Kelengkapan

Siswa mampu menuliskan informasi yang lengkap dan relevan dengan topik yang dibahas dalam teks

1-4

Skala penilaian:

1: Belum mencapai kriteria

2: Mencapai kriteria minimal

3: Mencapai kriteria yang cukup baik

4: Mencapai kriteria yang sangat baik

Contoh Penggunaan Rubrik:

Saat siswa menulis teks eksplanasi, rubrik ini dapat digunakan untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam memenuhi KKTP. Nilai yang diberikan untuk setiap kriteria dapat digunakan untuk menentukan apakah siswa sudah mencapai KKTP atau belum. Misalnya, jika siswa memperoleh nilai minimal 3 untuk semua kriteria, maka dapat dikatakan bahwa siswa sudah mencapai KKTP. Selanjutnya, guru dapat memberikan umpan balik untuk membantu siswa memperbaiki kemampuan menulis teks eksplanasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.