Kepala Sekolah Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., Memimpin Pelaksanaan Ujian Berbasis Android yang Terus Berkembang di SMA Negeri 1 Banyuwangi

Web Resmi SMA Negeri 1 Banyuwangi (PRABANGKARA MANDALA ADHITAMA)

Created with Sketch.

Kepala Sekolah Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., Memimpin Pelaksanaan Ujian Berbasis Android yang Terus Berkembang di SMA Negeri 1 Banyuwangi

Banyuwangi, 4 Oktober 2023 – SMA Negeri 1 Banyuwangi kembali melanjutkan pelaksanaan ujian berbasis Android yang telah menjadi tradisi di sekolah ini. Kepala Sekolah, Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., yang belum genap dua tahun memimpin sekolah ini, terus memajukan pendidikan dengan mengadopsi teknologi dalam proses pembelajaran dan evaluasi.

Pada tahun ajaran ini sejak tanggal 2 Oktober,, SMA Negeri 1 Banyuwangi melanjutkan tradisi pelaksanaan ujian berbasis Android untuk seluruh siswa. Dalam inisiatif ini, siswa dapat mengikuti ujian menggunakan perangkat Android mereka dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh sekolah.

Tradisi ujian berbasis Android ini bukanlah hal yang baru di SMA Negeri 1 Banyuwangi. Sejak beberapa tahun terakhir, sekolah ini telah berhasil mengimplementasikan sistem ujian berbasis Android dengan sukses. Kepala Sekolah Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., yang sangat berpengalaman dalam dunia pendidikan, telah memimpin upaya ini untuk membawa pendidikan di SMA Negeri 1 Banyuwangi ke tingkat yang lebih tinggi.

Salah satu keuntungan utama dari ujian berbasis Android ini adalah pengurangan risiko kecurangan. Soal-soal ujian dikelola melalui aplikasi dengan ketat, dan sistem ini memantau aktivitas siswa selama ujian untuk memastikan integritas evaluasi. Dengan pendekatan ini, siswa dapat menghadapi ujian dengan lebih tenang dan jujur.

Selain itu, proses evaluasi hasil ujian menjadi lebih efisien. Hasil ujian dapat segera dikirimkan ke sistem sekolah dan diolah secara otomatis, memudahkan guru dalam mengevaluasi prestasi siswa dengan cepat dan akurat.

Siswa di SMA Negeri 1 Banyuwangi merespon positif terhadap ujian berbasis Android ini. Mereka merasa bahwa penggunaan perangkat Android dalam ujian membantu mereka lebih terbiasa dengan teknologi yang diperlukan dalam dunia modern saat ini. Selain itu, ini juga memungkinkan mereka untuk fokus sepenuhnya pada materi yang diuji.

Dalam menghadapi pelaksanaan ujian berbasis Android, sekolah ini memberikan pelatihan khusus kepada siswa untuk memastikan mereka siap menghadapinya. Kepala Sekolah Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., mengharapkan bahwa pendekatan inovatif ini akan terus menjadi model inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Banyuwangi dan di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran dan evaluasi.

SMA Negeri 1 Banyuwangi terus mengambil langkah maju dalam dunia pendidikan dengan pelaksanaan ujian berbasis Android yang berkelanjutan. Kepala Sekolah Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd., dan staf pengajarnya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin teknologi-canggih, dan menjadikan SMA Negeri 1 Banyuwangi sebagai pusat pembelajaran yang inovatif dan berkualitas.

Hal ini bukanlah hal yang berlebihan karena sesuai dengan visi sekolah “Unggul dalam Prestasi berlandaskan Iman dan Taqwa, Berbudi Pekerti Luhur, Berbudaya Lingkungan serta Berwawasan Global.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *