Serah Terima Jabatan Kepala SMAN 1 Banyuwangi & Penyerahan SK Pengawas Sekolah, Ditutup dengan Buka Bersama

Banyuwangi, 10 Maret 2025 – SMAN 1 Banyuwangi menggelar acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah & Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) sekaligus Penyerahan SK Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi.
Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuwangi. Dalam prosesi yang berlangsung khidmat, jabatan Kepala Sekolah resmi diserahkan dari Dra. Ni Wayan Sedariasih, M.Pd. kepada I Ketut Renen, S.Pd., M.Si., sementara jabatan Ketua DWP juga berpindah dari Susanti Sisworini, SH. kepada Ni Wayan Widani, S.Pd..
Komitmen Baru untuk Kemajuan SMAN 1 Banyuwangi
Pergantian kepemimpinan ini diharapkan membawa semangat baru bagi SMAN 1 Banyuwangi untuk terus berkembang dan berprestasi. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah yang baru, I Ketut Renen, menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan, memperkuat karakter siswa, serta menjalin sinergi dengan seluruh elemen sekolah.
Selain prosesi serah terima jabatan, acara ini juga dihadiri oleh jajaran tenaga pendidik, pengawas sekolah, dan berbagai tamu undangan dari Dinas Pendidikan. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kepemimpinan baru di SMAN 1 Banyuwangi.
Acara Ditutup dengan Kebersamaan di Buka Puasa Bersama
Sebagai bagian dari kebersamaan, acara ditutup dengan buka puasa bersama yang diadakan di lingkungan sekolah. Momen ini menjadi ajang silaturahmi antara guru, staf, dan tamu undangan.
Dalam suasana yang penuh kehangatan, para hadirin menikmati hidangan khas Ramadan sambil berbincang santai. Tradisi buka puasa bersama ini semakin mempererat hubungan antara pihak sekolah dan komunitas pendidikan di Banyuwan
Diharapkan pergantian kepemimpinan di SMAN 1 Banyuwangi menjadi awal baru untuk inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat kebersamaan yang kuat, sekolah ini diharapkan terus mencetak prestasi serta menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif bagi para siswa.





